Contact Person :

BAPAK SUKARJIYANA | Pin BB 2AFEDF1F | HP. 087 838 932 877 | 085743676567 | 082134621566 |

Minggu, 08 Februari 2015

Suplemen Dan Vitamin Penting Untuk Ayam Kampung Super





CV. ADI KARYA
Suplemen Dan Vitamin Penting Untuk Ayam Kampung Super 

Banyak sekali kerugian yang di timbulkan jika kita tidak mendapatkan ayam kampung super ternakan kita sesuai yang kita inginkan. Apalagi jika jumlah ternakan ayam kampung super yang gagal jumlahnya banyak sekali. Tentu hal ini tidak ada yang menginginkannya.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan menulis beberapa hal penting yang akan mempengaruhi kesehatan dan kualitas dari ayam kampung super kita. Beberapa masalah yang sering terjadi dan solusinya akan saya bahas disini.

Suplemen Dan Vitamin Penting Untuk Ayam Kampung
Hal yang paling penting dalam beternak ayam adalah memperhatikan kesehatan dari ayam tersebut. Salah satu cara untuk mendapatkan kualitas dan kesehatan ayam kampung super yang baik adalah memberikannya seuplemen.

Dalam beternak ayam kita perlu harus tau tentang jenis pakan yang perlu diberikan dalam bentuk suplemen, hal ini untuk menghindari terjadinya defisiensi zat gizi pada ayam. Untuk mencegah defisiensi zat gizi tersebut kita cukup menambahkan premiks mineral dan vitamin pada pakan yang akan diberikan kepada indukan ayam kampung super.

Kita dapat menambahkan pakan jagung pada induk telur tetas, hal ini untuk menambah asupan vitamin A pada ayam. Kenapa harus jagung? Karena jagung mengandung kriptosantin yang dapat diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh ayam kampung super.

Apa jadinya jika indukan ayam kekurangan vitamin A? Hal ini akan menyebabkan anakan ayam kampung super yang dihasilkannya akan mengalami keterlambatan pertumbuhan, daya tahan tubuh yang lemah, dan mengalami  gangguan keseimbangan saat anakan ayam berdiri maupun berjalan.

Untuk defisiensi vitamin D3 kita dapat mencegahnya dengan memberikan premiks dan sinar matahari secara langsung pada pagi hari selama kurang lebih 40 menit. Jika indukan ayam kita mengalami penurunan produksi telur, bisa jadi hal ini terjadi karena indukan ayam tersebut kekurangan vitamin D3. Ada lagi ciri-ciri yan lain jika ayam yang kita pelihara kekurangan vitamin D3, misalnya adalah ukuran telur yang dihasilkannya semakin mengecil, menipisnya kerabang, dll.

Ada lagi jenis vitamin lain yang penting bagi ayam yaitu vitamin E. Ayam yang kekurangan akan vitamin E akan menyebabkan fertilitas ayam rendah serta paling buruknya adalah menyebabkan kematian embrio yang tinggi pada saat telur menjalani penetasan. Hal ini dapat kita ceha dengan memberikan aupan vitamin E yang cukup pada ayam, caranya bisa dengan memberikan saruran hijau, minyak nabati, biji-bijian dan kecambah.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai Suplemen Dan Vitamin Penting Untuk Ayam Kampung Super. Semoga artikel yang saya tulis ini dapat bermanfaat bagi kita semua khusunya bagi para pelaku industri peternakan ayam kampung super. Salam Sukses !!!
Share it Please

Unknown

CV. ADI KARYA menyediakan bibit/doc ( DAY OLD CHICKEN ).DOC AYAM KAMPUNG SUPER/DOC AYAM JAWA SUPER kualitas terjamin, kapasitas besar dan kontinyu.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2014 DOC AYAM KAMPUNG SUPER | JAWA SUPER. Template by Templateism Developed By Anggih Anggara