Contact Person :

BAPAK SUKARJIYANA | Pin BB 2AFEDF1F | HP. 087 838 932 877 | 085743676567 | 082134621566 |

Selasa, 10 Maret 2015

Perkandangan Ayam Jawa Super/ Kampung Super CV. ADIKARYA





 CV. ADIKARYA

Berbagai hal yang perlu diperhatikan dalam mempersiapkan kandang untuk pemeliharaan ayam kampung super antara lain sebagai berikut:

1. Kandang sebaiknya terpisah dari rumah, idealnya kandang terletak pada tempat tersendiri terpisah dari pemukiman penduduk.

2. Lokasi kandang dipertimbangkan untuk kemudahan proses mobilisasi tenaga kerja, kedatangan DOC & mobil panen, kedatangan pakan, dll.

3. Kandang sebaiknya jauh dari lalulintas orang, jauh dari aktivitas bermain anak-anak, agar ternak tidak bising / stress dan nyaman berada dalam kandang.

4. Kandang dibuat agar ternak nyaman dalam kandang, cukup terang dari sinar matahari (tidak gelap / pengap: bisa dengan penambahan genting kaca), cukup ventilasi untuk aliran udara (dinding tidak tertutup rapat), mudah untuk sanitasi / membersihkan kandang.

5. Dinding kandang dibuat agar hewan pemangsa ayam tidak bisa masuk (anjing, kucing, garangan, dll) 6. Lantai kandang sebaiknya dibuat sedikit lebih rendah pada bagian pinggir agar mudah saat sanitasi total pada akhir siklus usaha.

7. Permukaan lantai kandang dibuat lebih tinggi dari permukaan tanah di sekitarnya agar lantai tidak lembab saat musim hujan, kondisi lingkungan yang lembab merupakan keadaan yang ideal untuk penyakit berkembang biak.

8. Lingkungan kandang harus bersih (minimal jarak 2-3 meter) agar terhindar dari lalat, tikus dan binatang merugikan yang lain. Persiapan Kandang Sebelum DOC datang, kandang harus dalam keadaan siap (sebaiknya: minus 6 jam).


Share it Please

Unknown

CV. ADI KARYA menyediakan bibit/doc ( DAY OLD CHICKEN ).DOC AYAM KAMPUNG SUPER/DOC AYAM JAWA SUPER kualitas terjamin, kapasitas besar dan kontinyu.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2014 DOC AYAM KAMPUNG SUPER | JAWA SUPER. Template by Templateism Developed By Anggih Anggara